Situasi Memanas, Pesawat Kim Jong-un Tinggalkan Pyongyang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Di tengah memanasnya hubungan Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel), pesawat yang diduga milik Kim Jong Un dikabarkan meninggalkan Pyongyang.

Mengutip kantor berita Yonhap, Kamis 18 Juni 2020 pesawat Antonov An-148 Air Koryo terlihat terbang dari Pyongyang ke arah Kota Hamhung di Provinsi Hamgyong Selatan.

Yonhap menduga pemimpin Korea Utara tersebut berada di dalam pesawat tersebut. Jong-un kemungkinan besar menuju Sinpo Shipyard.

Tidak seperti namanya, tempat itu didugan juga sebagai pembuat senjata, termasuk rudal balistik yang diluncurkan kapal selam (SLBM). Di Sinpo, Korea Utara telah melakukan beberapa tes SLBM. Kapal selam juga dibangun di galangan kapal tersebut.

Dalam beberapa hari ini Jong-un terkesan menahan diri berkomentar. Selama itu, adik perempuannya, Kim Yo-jong terus menyebarkan ancaman terhadap Kosel.

Di bawah arahan Kim Yo-jong, Korea Utara telah memutuskan seluruh jalur komunikasi dengan Korea Selatan dan menyatakan tetangganya tersebut sebagai musuh. Militer Pyongyang bahkan telah meledakkan kantor penghubung dua Korea di wilayah Kaesong pada hari Selasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini