Sisa 10 Lagi Napi Rutan Siak yang Masih Kabur

Baca Juga

MINEWS, RIAU – Kepolisian masih harus memburu 10 orang narapidana lagi yang kabur saat kerusuhan terjadi di Rutan Klas IIB Siak pada Sabtu 11 Mei 2019 kemarin.

“Sampai hari ini 10 orang masih dalam pencarian,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Minggu 12 Mei 2019.

Awalnya, jumlah narapidana yang kabur memanfaatkan kerusuhan mencapai ratusan orang. Namun, polisi bergerak cepat dengan menangkap sebagiab besar di antaranya.

Usai kerusuhan, 615 napi kini dievakuasi di beberapa rutan yang ada di Riau, termasuk Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Pemindahan tersebut dikarenakan rutan Siak tak dapat dipakai lagi karena sebagian besar gedungnya habis terbakar.

Secara terperinci, 81 napi dipindah ke Rutan Bangkinang, 12 orang di Rutan Anak Pekanbaru, Lapas Klas IIA Pekanbaru sebanyak 26 permpuan, laly 45 orang di Rutan Bengkalis, 5 orang di Rutan Dumai, dan 181 di Lapas Pekanbar, serta 265 orang di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru.

Sisanya, ada 33 orang napi yang hingga kini belum dievakusasi karena masih dalam keadaan terluka saat kerusuhan terjadi. Dari jumlah itu, ada beberapa tahanan yang masih dalam proses penyidikan dan sedang menjalani persidang.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini