Singapura Gratiskan Vaksin Pfizer-BioNTech untuk Seluruh Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Singapura terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran corona (COVID-19) di negara tersebut. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggratiskan penggunaan vaksin corona, Pfizer-BioNTech kepada seluruh penduduk.

Hal ini diungkapkan oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Ia mengatakan, prioritas pertama yang akan menerima vaksin ini adalah petugas kesehatan dan personel garis depan, serta warga lanjut usia dan rentan.

“Setelah itu, secara bertahap memvaksinasi seluruh penduduk, dan untuk mencakup semua orang yang menginginkan vaksinasi pada akhir tahun depan,” katanya, melansir Straits Times, Senin 14 Desember 2020.

Meskipun vaksinasi bersifat sukarela, dia mendesak orang-orang di negaranya untuk divaksinasi saat ditawarkan kepada mereka.

“Semakin banyak dari kita yang divaksinasi, semakin sulit virus itu menyebar, dan semakin aman kita semua sebagai masyarakat,” ujarnya.

Adapun pengiriman vaksin Pfizer-BioNTech tahap pertama akan tiba pada akhir bulan ini. Selanjutnya akan lebih banyak vaksin yang tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini