listyo sigit prabowo
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua ormas Islam di Indonesia, NU dan Muhammadiyah tidak mempersoalkan penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo yang notabene seorang Katolik, sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

“Kalau kita lihat negara Islam mana pun, banyak yang mengangkat pembantu-pembantunya dari non-muslim. Itu saja. Cukup secara pengalaman, kafaah itu cakap. Cakap itu mempunyai segalanya, kepandaian, ilmunya, integritasnya,” kata Ketua Pengurus Besar NU, Marsudi Syuhud.

Sementara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mut’i lebih memilih tidak banyak berkomentar perihal penunjukkan Listyo.

“Itu wewenang Presiden. Saya tidak banyak mengikuti figur di Polri,” kata Mut’i.

Hal ini merupakan sebuah pertanda baik untuk menciptakan suasana yang kondusif di Indonesia. Terlebih Komjen Listyo Sigit Prabowo dikenal juga dekat dengan ormas Islam.

“Kedekatan beliau selama ini dengan ormas-ormas Islam, saya kira ini bisa mempersatukan ormas Islam untuk bersama-sama menyatakan bahwa terorisme dan radikalisme itu tidak terkait dengan Islam, ujar Pengamat Intelijen dan Terorisme, Ridlwan Habib.

 

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here