Sinergi Ormas Islam dan Listyo Diharapkan Bisa Bawa Persatuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua ormas Islam di Indonesia, NU dan Muhammadiyah tidak mempersoalkan penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo yang notabene seorang Katolik, sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

“Kalau kita lihat negara Islam mana pun, banyak yang mengangkat pembantu-pembantunya dari non-muslim. Itu saja. Cukup secara pengalaman, kafaah itu cakap. Cakap itu mempunyai segalanya, kepandaian, ilmunya, integritasnya,” kata Ketua Pengurus Besar NU, Marsudi Syuhud.

Sementara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mut’i lebih memilih tidak banyak berkomentar perihal penunjukkan Listyo.

“Itu wewenang Presiden. Saya tidak banyak mengikuti figur di Polri,” kata Mut’i.

Hal ini merupakan sebuah pertanda baik untuk menciptakan suasana yang kondusif di Indonesia. Terlebih Komjen Listyo Sigit Prabowo dikenal juga dekat dengan ormas Islam.

“Kedekatan beliau selama ini dengan ormas-ormas Islam, saya kira ini bisa mempersatukan ormas Islam untuk bersama-sama menyatakan bahwa terorisme dan radikalisme itu tidak terkait dengan Islam, ujar Pengamat Intelijen dan Terorisme, Ridlwan Habib.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini