Simak Kisi-kisi Lolos SKB dari BKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan dilaksanakan pada akhir Agustus mendatang. Kemudian Seleksi tes tahap kedua akan digelar hingga Oktober 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan bahwa dalam tes SKB CPNS nanti cuma ada satu macam soal. Ia pun membeberkan sejumlah kisi-kisi SKB CPNS tahun ini.

Paryono meminta para peserta mempelajari secara detil tentang instansi dan posisi yang dilamar.

Alasannya karena soal-soal SKB akan berkaitan erat dengan posisi yang dilamar dan bentuknya maupun isinya berbeda antara peserta satu dengan yang lain.

“Misalnya mendaftar jabatan fungsional apa, dia harus belajar terkait dengan apa yang dia lamar itu. Kan ini seleksi kompetensi bidang jadi sudah masuk ke tugas pekerjaan nanti yang dia lamar itu,” katanya belum lama ini.

Atau misalnya peserta tersebut melamar sebagai jabatan fungsional auditor, maka dia harus belajar hal-hal yang terkait dengan auditor.

“Misalnya jabatan yang dilamar sebagai Auditor Kepegawaian di BKN, maka contoh pertanyaannya ‘apa yang menjadi tugas dari pejabat fungsional auditor kepegawaian?,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini