Sikat Werder Bremen, Wolfsburg Raih Posisi Zona Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hasil positif diraih VfL Wolfsburg dengan meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen, Minggu 7 Juni 2020 di Wesertadion. Kemenangan di pekan ke-30 ini mengantarkan mereka kembali memasuki zona Eropa di klasemen Liga Jerman.

Gol tunggal Wolsburg dicetak oleh Wout Weghorst jelang bubaran waktu normal. Mengutip laman resmi Liga Jerman, Wolfsburg hampir membuka keunggulan pada menit ke-13. Sayang tembakan Weghorst masih bisa diamankan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Sebaliknya tuan rumah mengancam lewat Joshua Sargent yang tendangannya bisa dihalau oleh barisan pertahanan Wolfsburg. Dua peluang Bremen dari Yuya Osako juga masih bisa diamankan kiper Koen Casteels hingga babak pertama berakhir dalam keadaan imbang nirgol.

Kebuntuan baru pecah delapan menit jelang bubaran waktu normal ketika Weghorst menanduk umpan silang Felix Klaus demi membawa Wolfsburg unggul. Wolfsburg hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-88, tetapi tembakan kaki kiri Yannick Gerhardt bisa diamankan oleh Pavlenka.

Sebaliknya Bremen berusaha mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut, tetapi peluang pemungkas melalui sundulan Theodor Gebre Selassie masih bisa diselamatkan oleh Casteels. Dengan hasil ini, membuat Wolfsburg kini mengoleksi 45 poin dan menempati posisi keenam lagi, yang sempat diambil alih oleh TSG Hoffenheim.

Sementara Bremen harus puas tertahan di urutan ke-17 dan masih tertinggal enam poin dari jarak aman degradasi. Selanjutnya, pada Sabtu 13 Juni mendatang, Wolfsburg akan menjamu SC Freiburg sedangkan Bremen bertandang ke markas SC Paderborn dalam pertarungan menghindari degradasi.

Berikut susunan pemain Vfl Wolfsburg vs Werder Bremen:

Werder Bremen (3-4-2-1): Jiri Pavlenka; Milos Veljkovic, Kevin Vogt, Niklas Moisander; Theodor Gebre Selassie, Philipp Bargfrede, Maximilian Eggestein, Ludwig Augustinsson; Davy Klaassen (Nick Woltemade), Yuya Osako (Davie Selke); Joshua Sargent (Leonardo Bittencourt)
Pelatih: Florian Kohfeldt

VfL Wolfsburg (4-4-1-1): Koen Casteels; Kevin Mbabu, Marin Pongracic, John Anthony Brooks, Jerome Roussillon (Marcel Tisserand); Joao Victor (Felix Klaus), Xaver Schlager (Yannick Gerhardt), Maximilian Arnold (Josuha Guilavogui), Josip Brekalo; Admir Mehmedi (Daniel Ginczek); Wout Weghorst
Pelatih: Oliver Glasner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini