Sikat Abis! Mardani Ali Dilabrak Wamenhan Trenggono

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tampaknya masih baper saat tahu Prabowo Subianto ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja Indonesia Maju. Saking kesalnya, Mardani menyebut bakal ada matahari kembar lantaran kehadiran Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wakil Menteri.

Namun kekhawatiran Mardani tersebut langsung dijawab Trenggono dengan pernyataan skak mat. “Singkat saja ya saya jawab, tidak ada matahari kembar,” kata Trenggono di Jakarta, Minggu 27 Oktober 2019.

Trenggono pun menegaskan dirinya bakal mengikuti garis kebijakan Prabowo. “Karena saya adalah wakil menteri, maka garis kebijakannya ada di menteri,” ucap Trenggono.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk 12 orang untuk mengisi pos wakil menteri. PKS menilai penunjukan wamen berpeluang mengganggu harmoni dalam pemerintahan.

“Keberadaan wamen perlu hati-hati. Bukan hanya tidak sesuai dengan reformasi birokrasi tapi juga berpeluang mengganggu harmoni karena ada dua matahari kembar. Plus membuat atmosfer tidak sehat,” kata Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat 25 Oktober 2019.

Jokowi sebelumnya menyebut susunan menteri-wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sudah proporsional. Karena kursi menteri yang terbatas 34, semua pihak tak bisa diakomodir. Jokowi meminta maaf.

“Jadi saya mohon maaf tidak bisa mengakomodir semuanya karena ruangnya hanya 34,” kata Jokowi.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini