Siapkan Pesawat Sewaan, AS Berencana Evakuasi Warganya dari Wuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Amerika Serikat benar-benar akan menggunakan segala cara untuk menyelamatkan warganya yang kini terjebak di Wuhan, Cina, setelah virus corona menjadi wabah di seluruh dunia.

Kedutaan Besar AS di Beijing menyebut, pihaknya akan menyiapkan pesawat sewaan untuk mengangkut semua warga negaranya dari Wuhan, kota tempat pertama kali virus corona ditemukan.

Mengutip AP, Minggu 26 Januari 2020, rencananya, penerbangan dengan pesawat sewaan itu akan berlangsung pada Selasa 28 Januari 2020. Seluruh penumpang akan langsung dibawa dari Wuhan menuju San Francisco.

Namun, Kedubes AS di Beijing sadar, kursi pesawat tidak akan muat menampung semua warga mereka di Wuhan. Maka, diberlakukan kebijakan, penumpang yang menaiki pesawat adalah mereka yang dianggap rentan terpapar corona.

Sementara ini, Wuhan masih dalam status diisolasi oleh pemerintah Cina. Situasi tampak seperti kota mati, dan seluruh layanan transportasi jarak jauh telah dilarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini