Siapkan 500 Dosis Vaksin Pfizer, BIN Gelar Vaksinasi Massal Hulu Sungai Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, HST – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Limpasu dan Pandawan pada Selasa 16 November 2021 dengan menyiapkan 500 dosis vaksin pfizer.

“250 di Kecamatan Limpasu dan 250 di Kecamatan Pandawan,” ujar Kepala Puskesmas Pandawan, Adidinar, dikutip Rabu 17 November 2021.

Ia mengatakan bahwa prioritas vaksin dari BIN kali ini adalah dosis pertama. Namun, pihaknya tetap melayani warga yang ingin vaksin kedua, asalkan cukup jarak waktunya setelah vaksin pertama.

Ia berharap, masyarakat yang sudah vaksin pertama, agar melanjutkan bervaksin kedua. “Jadi, tak hanya sekedar karena ada kepentingan ingin mengambil bantuan. Karena kita memang perlu pembentukan antibody,” katanya.

Sementara, Camat Pandawan, As’ad mengharapkan agar warga yang belum vaksin ikut vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Sebab, ancaman COVID-19 masih ada dan siklus meledaknya bisa terjadi. Masalah stok vaksin kami usahakan ada,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini