Siapkan 390 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi untuk Paa Seniman di Kulonprogo

Baca Juga

MATA INDONESIA, KULONPROGO – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta atau Binda DIY kembali menggelar vaksinasi di Kulonprogo. Kegiatan kali ini menyasar para seniman tradisi dan lanjut usia dan dipusatkan di Kalurahan Cerme, Panjatan Kulonprogo. Kegiatan ini berlangsung dari 9 Desember hingga 11 Desember 2021.

“Untuk wilayah Cerme menyiapkan sebanyak 150 dosis untuk vaksinasi tahap pertama dan 240 dosis untuk vaksinasi tahap kedua. Kami terus genjot upaya percepatan vaksinasi agar tercipta herd immunity di akhir tahun 2021,” ujar Koordinator Vaksin Covid-19 Binda DIY wilayah Kulonprogo, Wury Atmaja, dikutip Minggu 12 Desember 2021.

Tak hanya terpusat di balai kalurahan, vaksinasi juga berlangsung secara door to door. Sistem jemput bola ini mendatangi langsung kediaman calon penerima vaksin. Khususnya yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi terpusat.

“Segala upaya akan terus kami lakukan termasuk dengan door to door. Kalau warga kesulitan maka kami datangi rumahnya,” katanya.

Dukuh VIII Cerme Suyono mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi. Terlebih para tenaga kesehatan yang bertugas juga melakukan vaksinasi secara door to door. Sehingga para lansia yang mengalami keterbatasan fisik bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Lebih dari itu, Suyono juga mengapresiasi langkah Binda DIY dengan menyasar kalangan seniman. Sebab, di wilayah Padukuhan Cerme sendiri banyak anak muda yang aktif. Khususnya dalam kegiatan seni jathilan.

“Di wilayah kami setidaknya ada 25 pemain jathilan dan sekarang sudah mendapatkan vaksin. Dengan sudah tervaksin harapannya mereka bisa pentas dan tampil ke publik, karena sebelumnya sempat vakum lama akibat pandemi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini