Siapkan 1.500 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi untuk Lansia di Cilegon

Baca Juga

MATA INDONESIA, CILEGON – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten melakukan vaksinasi massal di Kota Cilegon. Salah satu target vaksinasi adalah para lansia.

Tak hanya melakukan vaksinasi, petugas BIN yang datang bersama petugas kesehatan Puskesmas Citangkil juga membagikan ratusan paket bantuan makanan dan vitamin untuk warga.

Kaposda Cilegon Suatril mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi tahap dua dengan jumlah 1.500 dosis.

“Kegiatan vaksinasi digelar di lingkungan Weri dan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Kami juga melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga untuk memfasilitasi vaksinasi para lansia agar tidak perlu antre di pos layanan kesehatan,” ujarnya, Kamis 28 Oktober 2021.

Ia pun berharap upaya percepatan vaksinasi bisa memutus rantai penyebaran COVID-19. Sekaligus dapat mendorong terbangunnya kekebalan komunal dalam masyarakat sehingga ekonomi bisa kembali tumbuh.

Bantuan dari Binda Banten ini juga mendapat apresiasi dari Ria Efriani, tokoh penggerak masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah saya bersyukur dna berterimakasih kepada BIN yang sudah mengadakan vaksinasi door to door untuk lansia. Karena kita tahu kalau lansia itu kan sudah sepuh, kalau harus antre itu kasian jadi kita senang kalau ada BIN yang door to door,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini