Siapa Saja yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertandingan fase grup Liga Champions sudah memasuki matchday kelima. Sejauh ini, sudah ada delapan tim yang memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Pada matchday kelima, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB, ada satu tim tambahan yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar, yakni Liverpool.

Liverpool meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah menundukkan Ajax dengan skor 1-0 di Anfield. Gol tunggal The Reds dicetak Curtis Jones.

Tujuh tim lain yang lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions adalah:

Grup A
Bayern Muenchen lolos dari fase grup dengan mengemas 13 poin dari lima laga. Anak asuh Hansi Flick dipastikan menyandang status juara grup karena unggul lima poin dari posisi dua, Atletico Madrid.

Grup C
Sudah ada dua tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Manchester City dan Porto. City dipastikan berstatus juara grup, sementara Porto runner-up.

Grup D
Liverpool meraih tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Ajax 1-0. Juara Liga Champions 2019 lolos sebagai juara grup dengan 12 poin.

Grup E
Dua tim dari Grup E juga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Chelsea dan Sevilla. Kedua tim sama-sama mengemas 13 poin. Status juara grup akan ditentukan di dua laga pamungkas.

Grup G
Dua tim penghuni grup ini sudah lolos ke babak 16 besar, yakni Barcelona dan Juventus. Dengan menyisakan dua laga tersisa, perebutan status juara grup masih terbuka. Pasalnya, Barcelona hanya unggul tiga poin dari Juventus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini