MATA INDONESIA, BARCELONA – Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona ke Atletico Madrid. Ronald Koeman mengatakan, timnya terus berusaha mencari pemain baru.

Dengan hengkangnya Suarez, Barcelona tak lagi memiliki penyerang tengah murni. Memang masih ada pemain bertipe menyerang, seperti Lionel Messi, Ansu Fati, atau Ousmane Dembele. Tapi, mereka bukan penyerang tengah murni.

Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Barcelona, seperti Lautaro Martinez dan Memphis Depay. Tapi, Blaugrana memiliki permasalahan keuangan di tengah pandemi Covid-19. Sebelum beli pemain, mereka harus menjual dulu pemain.

Suarez berhasil dilepas, tapi dengan status bebas transfer. Satu hal yang sedikit melonggarkan Barcelona adalah, beban gaji Suarez yang cukup tinggi.

“Kami selalu mencari pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim. Ada kemungkinan pemain yang kami inginkan tapi bisa datng, karena situasi finansial klub,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Minggu 27 September 2020.

“Tapi saya bisa menerima alasan itu dan saya sudah tahu sebelumnya. Kami punya banyak pemain top berkualitas di depan. Jika skuat tak berubah, kami harus bisa menerimanya,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here