Siapa Gerangan Suprajarto. Sosok yang Berani Tolak Jadi Dirut BTN?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mantan Dirut Bank BRI Suprajarto menolak jabatan Dirut Bank BTN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019. Ada apa gerangan? Siapakah dia yang ‘berani’ tolak jabatan ini?

Perihal penunjukkan sebagai Dirut BTN, Suprajarto mengaku tak pernah diajak bicara oleh Kementerian BUMN terkait pencopotan dirinya dari Dirut BRI dan mengenai jabatan barunya di BTN.

Ia juga mengatakan bahwa tak ada masalah dengan Menteri BUMN Rini Soemarn,o sebelum dirinya dicopot dari posisi orang nomor satu di Bank BRI dan ditunjuk untuk menjadi Dirut Bank BTN.

Suprajarto menjadi Dirut BRI, sejak 2017. Kala itu, ia menggantikan Asmawi Syam yang telah purnatugas. Sebelum itu, ia menduduki posisi sebagai Direktur Bidang Jaringan dan Layanan dari 2007 hingga 2015.

Karier dan kiprah alumnus S3 Manajemen Bisnis Universitas Padjadjaran ini bisa dibilang tak jauh-jauh dari dunia perbankan. Karena sebelum menjadi Dirut BRI, di tahun 2015, ia ditugasi sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Bank BNI).

Adapun latar belakang pendidikannya adalah gelar sarjana ekonomi dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan Magister Manajemen Pemasaran dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Di universitas yang sama, ia menyelesaikan program doktoral di bidang manajemen bisnis.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini