Siapa Bilang Batal, Rusia Siap Kirim SU-35 Terbaru ke Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rusia tetap menyatakan siap mengirim produk terbaru pesawat tempur Sukhoi SU 35 kepada Indonesia.

Kontrak pembelian 11 pesawat canggih Rusia tersebut telah dilakukan 14 Februari 2018 dengan nilai 1,14 miliar dolar AS. Tetapi hingga kini kontrak tersebut belum dilaksanakan.

Banyak pihak yang menyatakan terhentinya kelanjutan kontrak tersebut karena tekanan Amerika Serikat terhadap Indonesia.

Namun, kepastian kontrak tersebut masih berlaku diungkapkan perantara negara untuk urusan ekspor/impor persenjataan Rusia, JSC Rosoboronexport (bagian dari Rostec State Corporation).

Rosoboronexport memastikan Rusia akan memberikan Su-35 gres alias brand-new atau benar-benar baru keluar dari pabrik kepada Indonesia.

Hal senada diungkapkan Direktur Dinas Federal Rusia untuk Kerja Sama Teknik dan Militer, Dmitriy Shugaev beberapa waktu lalu. Dia menegaskan bahwa tekanan dari AS terjadi setiap hari dan itu bukan rahasia lagi.

1 KOMENTAR

  1. Bismillah mantap beritanya,…saya setuju agar pak prabowo bisa akuisisi su.35 dan f.16 v sebagai tendemnya.jika china setuju mengadakan program hibah j.31,j.20 keindonesia secra gratis tanpa harus
    membeli dan biaya upgrade oke oke
    aja,plus tanpa diembargo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini