Siap Suntik, 5.000 Vaksin AstraZeneca Sudah Masuk Yogyakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 Yogyakarta memastikan sudah menerima sebanyak 5.000 dosis vaksin AstraZeneca.

Nantinya, vaksin tersebut akan dipakai bersama dengan Sinovac.

“Vaksin AstraZeneca ini sudah disalurkan untuk program vaksinasi. Terlebih saat ini vaksin tersebut seluruhnya dinyatakan aman digunakan termasuk batch yang sebelumnya sempat ditunda penggunaannya,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi, Kamis 3 Juni 2021.

Sebelumnya, vaksin serupa juga sudah dipakai sejak tiga pekan lalu. Syukurnya, tidak ditemukan adanya laporan kejadian ikutan pasca imunisasi atau KIPI kategori berat.

“Vaksinasi dengan AstraZeneca berjalan lancar dan aman sampai sekarang. Mudah-mudahan tidak ada sesuatu,” ujarnya.

Selain digunakan untuk mendukung kebutuhan vaksinasi massal, vaksin AstraZeneca juga sudah didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan terutama ke empat rumah sakit.

Satgas Penanganan Covid-19 Yogyakarta kembali mengingatkan jika vaksinasi hanya merupakan satu cara untuk menghadapi pandemi Covid-19, dan meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini