Siap-siap, Pasar Agung Depok Bakal Disulap Jadi Pusat Ikan Hias

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok berencana menyulap Pasar Agung menjadi sebuah pusat perdagangan ikan hias, yang belakangan ini lagi naik daun.

Sebagai langkah awal,  telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Disperdagin Kota Depok dengan Kelompok Kerja (Pokja) Ikan Hias di Pasar Agung.

Menurut Kepala Disperdagin Kota Depok Zamrowi Hasan, pusat ikan hias ini akan dibuka pada Maret 2021 bulan ini.

“Pasar Agung ditunjuk menjadi lokasi pilot project tersebut. Kami akan optimalkan di Pasar Agung baru nanti merambah ke pasar lainnya, seperti Pasar Musi,” kata Zamrowi, Rabu 3 Maret 2021.

Ia menjelaskan, selama pandemi Covid-19 melanda, bisnis ini seperti tak terdampak. Usaha ini justru menjadi kekuatan ekonomi baru di Depok.

“Mudah-mudahan Depok bisa menjadi pusat perdagangan ikan hias yang besar dan bersaing dengan kota lainnya,” ujarnya.

Koordinator Pokja Pusat Perdagangan Ikan Hias di Pasar Agung, Dody Achmad Yusuf menjelaskan, sebanyak 200 pedagang ikan hias dari seluruh wilayah di Kota Depok akan berjualan di Pasar Agung.

“Kini sedang dilakukan proses rekruitmen pedagang. Bentuk jualannya bisa satuan dan grosir. Jenis ikan-ikan yang kami jual juga adalah yang terbaik,” kata dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini