Siap-siap! Malam Nanti 3 Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Buat kalian masyarakat Jakarta yang berencana hangout alias jalan-jalan pada Minggu malam, 27 Oktober 2019, wajib siap-siap diguyur hujan. Sebab menurut data resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ada tiga wilayah Jakarta yang diperkirakan hujan.

Tiga wilayah yang diguyur hujan lokal tersebut antara lain Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. BMKG pun menyebutkan jika kondisi cerah berawan berlangsung di enam wilayah DKI Jakarta pada pagi hari.

Cuaca pun berganti menjadi berawan rata di enam wilayah Jakarta pada Senin 28 Oktober 2019 dinihari. Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 34 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 60 hingga 90 persen.

Adapun di daerah sekitar Jakarta, di wilayah Banten, seperti Tangerang, Serang, Merak dan Cilegon, cuaca akan cerah berawan hingga hujan lokal dan berpetir (Rangkasbitung dan Tangerang).

Di provinsi ini, BMKG mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Potensi angin kencang ada di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan yang disertai gelombang tinggi di Selat Sunda hingga Samudera Hindia.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat seperti Bekasi, Bogor dan Depok, akan cerah berawan hingga hujan ringan (Bogor) pada malam hari. Di wilayah ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan ringan hingga sedang disertai angin kencang di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Purwakarta dan Subang pada Minggu sore hingga malam hari.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini