Siap-siap! Ini 3 Titik Razia Operasi Keselamatan 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Buat para pengendara motor dan mobil di DKI Jakarta siap-siap bakal menghadapi Operasi Keselamatan 2019. Operasi rutin tahunan ini diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sejak hari ini, Senin 29 April 2019 hingga 14 hari ke depan.

Buat kalian yang penasaran di mana saja sih titik operasi itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf menjawab, “Ada tiga titik, di Benjamin Sueb, Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta dekat Coca-Cola.”

Yusuf menambahkan, operasi simpatik ini juga bakal menyasar wilayah lainnya yang diharapkan tidak menimbulkan suatu kemacetan. Dalam implementasinya, operasi ini akan berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, dan melibatkan personel gabungan sekitar 2.771 personel.

Asal tahu saja, kegiatan ini berbeda dengan kegiatan operasi ketupat yang sebentar lagi akan digelar. Menurutnya, kegiatan operasi keselamatan selama 14 hari ini adalah kegiatan rutin dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Ini memang kalender kegiatan rutin, nanti kan setelah kegiatan ini juga ada operasi ketupat. Operasi ketupat kan menjelang mudik lebaran dan Idul Fitri,” kata Yusuf.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono memimpin upacara kesiapan operasi keselamatan 2019 di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta pagi tadi. Gatot menjabarkan poin-poin pelanggaran yang difokuskan dalam operasi itu.

Tujuh poin pelanggaran lalu lintas tersebut seperti menggunakan telepon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasional. Selain itu, pelanggaran melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur dan yang terakhir mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini