Siap-Siap, Gibran Maju Jadi Wali Kota Solo

Baca Juga

MINEWS.ID, BOYOLALI – PDI Perjuangan bisa saja mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Surakarta periode 2019 – 2024.

“Bukan tidak mungkin,” kata tokoh PDI Perjuangan Solo Raya, Seno Kusumoharjo, di Boyolali, Kamis 5 September 2019.

Sebelumnya, sebuah survei menemukan bahwa popularitas Gibran dan adiknya Kaesang Pangarep mendapat angka yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari Achmad Purnomo yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo dan akan maju lagi pada kontestasi politik tersebut.

Seno merasa modal Gibran maju di pemilihan wali kota tersebut sudah cukup. Apalagi dia masih muda, di atas 30 tahun dan di bawah 40 tahun.

Jika melihat perkembangan pemilihan kepala daerah di Solo, PDI Perjuangan pasti paling dilirik.

Seno mengaku sudah berkomunikasi intensif dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo, bahwa ada semacam asumsi akan didukung Achmad Purnomo yang sekarang menjabat Wakil Wali Kota Surakarta, untuk maju pada Pilkada mendatang sebagai wali kota.

Rudyatmo yang sekarang menjabat Wali Kota Surakarta memberikan jalan yang lapang kepada wakilnya untuk maju mencalonkan diri periode berikutnya, karena Rudyatmo sudah tidak bisa maju lagi.

Namun, kata dia, dapat diingat sebuah pencalonan seperti untuk wali kota, bupati dan sebagainya yang terpenting adalah keputusan DPP PDIP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini