Siap Saingi Google, Apple Bakal Bikin Mesin Pencari Canggih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apple dikabarkan berencana membuat mesin pencari canggih untuk mengurangi ketergantungan dengan Google.

Mengutip Ubegizmo, Kamis 29 Oktober 2020, selain untuk mengurangi ketergantungan pada Google, adanya pengawasan antitrust juga mendorong pembentukan mesin pencari sendiri oleh Apple.

Sebenarnya, Apple sudah untung besar. Laporan terbaru, Google telah membayar Apple senilai 12 miliar dolar AS atau setara Rp 175 triliun untuk menjadikan mesin pencarinya terpasang dafault pada setiap perangkat iOS.

Jumlah itu belum termasuk setoran tahunan Google kepada Apple yang jumlahnya juga tak sedikit. Namun, sepertinya Apple belum puas jika tak mandiri.

Namun, sebagai catatan, Apple harus belajar dari kegagalan Microsoft, saat berupaya menggabungkan Internet Explorer dengan Windows beberapa tahun silam. Tujuannya mirip, untuk menyaingi dominasi Google.

Saat ini Apple telah menggunakan bit dari mesin pencari di produk mereka yang sudah ada, seperti ‘Today View’, yangmenunjukkan daftar hasil pencarian oleh Apple, bukan Google.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini