Siap Mengaspal di MotoGP 2020, Valentino Rossi Bakal Pamer Gaya Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usia pebalap yamaha Valentino Rossi sudah tidak muda lagi. Namun, semangatnya untuk bersaing dengan pebalap-pebalap muda di MotoGP patut diacungi jempol.

Nah, di seri MotoGP 2020 ini, dirinya bakal menggunakan gaya baru agar bersaing dengan para pebalap yang lebih muda.

Rossi merasa ada perubahan yang jelas dalam motor MotoGP masa kini. Agar tetap bisa bersaing, Rossi menyadari harus memacu motor dengan gaya baru. “Jika saya masih membalap seperti yang saya lakukan bertahun-tahun lalu, saya bakal tertinggal,” kata Rossi.

Ia mengatakan motor dan ban telah berkembang. Tentu semakin Anda menua, semakin sulit, dan tes ini adalah yang paling sulit. “Bahkan ini sulit bagi pebalap-pebalap muda, tetapi saya berlatih selama musim dingin dan saya dalam kondisi yang lebih baik ketimbang tahun lalu,” katanya.

Dituntut harus melakukan perubahan gaya balap, Rossi tak patah arang. Juara dunia sembilan kali itu masih antusias bersaing dengan moto yang baru menghadapi pebalap-pebalap muda.

Setelah menjalani tes di Sepang, Rossi merasa senang. The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 58,541 detik pada hari ketiga, Minggu 9 Februari 2020. Dengan catatan waktu tersebut, Rossi menempati peringkat ketiga pada hari terakhir.

Rossi merasa ada perubahan-perubahan positif yang dialami selama tiga hari tes di Sirkuit Sepang. “Kami melakukan perbaikan. Sudah ada perbedaan dibanding musim lalu, tetapi masih belum cukup. Kami masih harus terus bekerja. Tim lawan juga terus bekerja,” kata Rossi dikutip dari GPOne.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini