Siap Beralih ke Bright Gas, Ini Fakta Pertamina Ganti Elpiji 12 Kg Tabung Biru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bulan depan rencananya PT Pertamina (persero) bakal memberlakukan satu merek dagang untuk produk LPG 12 kg. Hal itu diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman.

Tujuan dari penggantian itu adalah untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, juga untuk mempermudah strategi distribusi melalui penerapan single brand.

Diketahui, saat ini Pertamina memiliki dua merek dagang atas produk tersebut, yakni Elpiji tabung biru dan Bright Gas tabung pink.

Nah, berikut fakta-fakta terkait pergantian ELPIJI tabung biru 12 kg menjadi Bright Gas 12 kg tabung pink;

  1. Harga dan Spesifikasi Tetap Sama

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menjelaskan tidak ada perbedaan yang berarti atas kedua produk tersebut. Dimana keduanya memiliki harga, dimensi, dan isi yang sama. Sementara perbedaannya hanya pada tampilan saja, khususnya warna.

“Isi dan harga Bright Gas juga sama dengan harga elpiji tabung biru, bahkan dilengkapi dengan valve double spindle sehingga lebih aman mencegah kebocoran,” katanya.

  1. Dilakukan Secara Bertahap

Penggantian tabung elpiji 12 kg ke BG 12 kg ini dilakukan secara bertahap. Masyarakat yang masih memiliki elpiji tabung biru dapat digunakan terlebih dahulu sampai habis. Kemudian saat isi ulang, baru akan digantikan dengan Bright Gas.

“Ya, akan diberlakukan di seluruh Indonesia. Namun prakteknya bertahap. Kalau di rumah masih ada yang tabung biru, ya dihabiskan dulu,” katanya.

  1. Penukaran Tidak Dipungut Biaya alias Gratis

Adapun penggantian tabung ini dilakukan secara bertahap dan tidak dikenakan biaya tambahan. “Malah tabung Bright Gas relatif lebih baru dan juga ada double valve. Isi ulang dan sebagainya sama harganya,” katanya.

  1. Peredaran Elpiji 12 Kg Tabung Biru Dihentikan Mulai Bulan Depan

Sebelumnya, beredar surat pemberitahuan penarikan Gas LPG 12 kg oleh PT Wina Wira Usaha Jaya, salah satu agen resmi LPG Pertamina Yogyakarta. Dalam surat tersebut, seluruh pelanggan LPG 12kg dihimbau untuk bisa beralih ke Bright Gas 12 kg.

Disebutkan, imbauan tersebut merujuk pada surat dari PT. Pertamina (persero) Nomor 1736/Q24030/2020-S3 tertanggal 31 Mei 2020 mengenai Produk Tunggal Gas 12 kg.

“Mulai bulan November, tabung Gas LPG 12 kg (biru) akan segera ditarik oleh Pertamina. Dan mulai Desember 2020, di Jogja sudah tidak ada lagi gas LPG 12 kg (tabung biru),” ujar Manager PT Wina Wira Usaha Jaya, Hervan Akadhina dikutip dari surat pemberitahuan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini