Siap 5.500 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Kecamatan Terbanggibesar

Baca Juga

MATA INDONESIA, LAMTENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung atau Binda Lampung kembali melakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini difokuskan untuk pelajar yang terpusat di SMKN 1 Terbanggibesar dan melakukan vaksin secara door to door kepada masyarakat Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng).

Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan mengatakan bahwa BIN kembali melakukan vaksinasi di Lamteng. Sebelumnya, Binda Lampung melaksanakan kegiatan serupa di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar pada 12 Oktober 2021.

“Ada 5.500 dosis vaksin dari 11.000 dosis yang disediakan hari ini. Ini merupakan upaya untuk mencapai target 70 persen jumlah vaksin pada Desember 2021 yang diperintahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN RI Jenderal Prof. Budi Gunawan,” katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya dalam tempo dua hari pihaknya berhasil menyuyntikan 5.500 dosis vaksin. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat di sini cukup tinggi akan betapa pentingnya vaksin.

“Kali ini kami utamakan pelajar dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

Iwan pun mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi dalam peningkatan pencapaian vaksinasi ini.

“Terima kasih kepada kepala SMKN1 Terbangibesar dan Lurah Bandarjaya Barat yang telah membantu kami dalam vaksinasi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” katanya.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Terbanggibesar Heru Budianto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui BIN Lampung yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada pelajar.

“Kami berharap, BIN dapat kembali menyelenggarakan vaksin tahap dua. Terima kasih kepada BIN Lampung atas support-nya untuk mewujudkan belajar tatap muka secara penuh. Kami berharap vaksin tahap dua juga bisa dilaksanakan oleh BIN,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini