Siang Ini, Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru, Jadi di Kaltim?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Siang ini, Senin 26 Agustus 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan lokasi ibu kota negara pengganti DKI Jakarta. Hal itu diketahui, usai Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappenas) telah menyelesaikan seluruh kajian terkait pemindahan ibu kota baru ke kalimantan.

“Hari ini lokasi ibu kota baru akan diumumkan presiden,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati, Senini 26 Agustus 2019.

Kendati begitu, Adita enggan membocorkan di mana lokasi yang nantinya akan menjadi pusat pemerintahan. Menurut dia, Presiden Jokowi yang berhak mengumumkannya ke publik.

Sementara itu, dalam video yang diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden, dikatakan bahwa Jokowi akan mengumumkan ibu kota baru. Video berdurasi satu menit itu berjudul “Upcoming Live | Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru”.

Di deskripsi video juga dijelaskan bahwa presiden akan mengumumkan lokasi ibu kota baru siang ini.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro telah menyerahkan dua kajian terkait pemindahan ibu kota, Jumat 23 Agustus 2019.

Dia menjelaskan dua kajian tersebut mengenai struktur tanah dan dampak ekonomi pembangunan kota baru. “Jadi sudah kami serahkan, dan presiden akan melihat dan me-review dan mudah-mudahan setelah itu akan ambil keputusan,” kata Bambang.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini