Shin Tae-yong Buktikan Kualitasnya Setelah Tim U-19 Lewati Empat Kekalahan Telak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kerja keras Shin Tae-yong membenahi Timnas U-19 akhirnya membuahkan hasil manis di Thailand. Setelah empat kali dihajar tim lawan tandingnya, Rabu 29 Januari 2020, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu berhasil mengantarkan Rizky Ridho dan kawan-kawan memetik kemenangan pertamanya.

Pada empat pertandingan pertamanya, Timnas U-19 hanya berhasil mengoleksi 2 gol saja, yaitu saat bertemu Busan IPark 27 Januari 2020 dengan kekalahan 1-5 dan tim K-League 1 Seongnam FC dengan skor 1-4 pada 28 Januari 2020.

Dua pertandingan sebelumnya melawan Kyung Hee University pada uji coba pertama kalah 0-2 dan kalah 0-4 pada uji coba leg pertama dengan Seongnam FC.

Kemenangan diraih anak asuhan Tae-yong ketika uji coba dengan Kyung Hee University untuk kedua kalinya, Rabu 29 Januari 2020 di Thailand.

Berlangsung di Alpine Football Camp Training, Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor 2-1. Dua gol itu disumbang Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

Meski begitu, Shin Tae Yong mengungkapkan anak-anak asuhannya masih satu kekurangan yaitu pertahanan.

“Masalah besarnya, saat bertahan. Posisi bertahan para pemain seharusnya di antara gawang, bola dan lawan. Dan harus bisa terus melihat posisi lawan,” kata Tae-yong melalui laman resmi PSSI.

Selebihnya Shin Tae-yong banyak melihat perubahan besar pada diri anak-anak asuhannya.

“Yang paling terlihat perubahannya adalah para pemain punya mental bagus untuk melawan rasa kelelahan mereka setelah menjalani latihan fisik yang panjang. Mereka juga mulai berani untuk melakukan kontak fisik dengan pemain yang senior dan level pun di atas mereka,” ujar lelaki 50 tahun tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini