MATA INDONESIA, BUDAPEST – Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic mengucapkan selamat untuk Bayern Muenchen usai menjuarai Piala Super Eropa. Menurut Rakitic, kekalahan timnya ditentukan detail sangat kecil.

Piala Super Eropa adalah ajang yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu.

Berlaga di Puskas Arena, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB, Sevilla unggul lebih dulu di menit ke-13 melalui gol penalti Lucas Ocampos.

Bayern berhasil menyamakan skor berkat gol Leon Goretzka di menit ke-34. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit dan laga dilanjutkan babak tambahan 2×15 menit. Bayern mencetak gol kemenangan melalui Javi Martinez menit ke-104.

“Hasil pertandingan hari ini ditentukan detail sangat kecil. Selamat untuk Bayern Muenchen. Inilah sepak bola. Kami sedikit lengah dan detail kecil membuat perbedaan,” kata Rakitic, di laman resmi Bayern.

“Kita semua bisa melihat betapa pentingnya sosok (kiper) Manuel Neuer. Kami punya dua peluang bagus untuk mencetak gol kedua. Kemudian lawan mendapat tendangan penjuru dan berujung gol kedua Bayern,” ungkap mantan pemain Barcelona.

“Kami boleh merasa bangga pada tim dan cara kami berjuang melawan tim terbaik di Eropa. Kini kami harus mempersiapkan diri untuk tampil di LaLiga,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here