Setuju Ada Debat Cawagub DKI, Sandiaga: Tapi Jangan Berlarut-larut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pentingnya memperkenalkan kedua calon wakil gubernur kepada publik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan debat publik atau uji kelayakan bagi keduanya.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. Namun, kata dia jangan sampai debat Cawagub DKI malah membuat molor pemilihan Cawagub DKI karena dapat merugikan masyarakat.

“Sekarang sudah 18 bulan, sudah cukup lama ini tertunda kita berharap dari dua sosok itu bisa terpilih dan dari siapa pun dipilih DPRD segera bisa bekerja,” ujar Sandi di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Ia juga mendukung adanya uji publik kepada kedua calon Wagub DKI yang diajukan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebab, masyarakat tentu ingin melihat kualitas dan komitmen calon pemimpinnya.

“Inikan menarik kalau misalnya kita masyarakat dapat kesempatan untuk melihat sosok dari dua calon wakil gubernur ini,” ujar Sandi.

Berbagai pihak juga dapat diajak untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada dua calon wakil gubernur tersebut. Dengan demikian, keduanya juga paham masalah-masalah yang dihadapi Jakarta.

“Saya kira harus dibuka kepada publik, kalau fit and proper test itukan tertutup. Kalau debat itu bisa terbuka dan bisa diajak akademisi,” ujarnya.

Diketahui, calon wakil gubernur DKI Jakarta di DPRD menemui tahap baru. Akhirnya nama yang disepakati adalah dua nama yaitu Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini