Setiap Hari Bangun Kesiangan? Selamat, Itu Salah Satu Ciri Orang Optimis

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ternyata tak melulu bangun siang itu selalu dicap negatif karena malas. Namun, sebuah penelitian mengungkap bahwa ada hubungannya pola tidur dengan kepribadian seseorang. Mereka yang memiliki durasi tidur lebih lama merupakan ciri orang optimis.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di University of Illinois tersebut mengungkap bahwa orang-orang yang optimistis 78 persen lebih berpeluang memenuhi kebutuhan tidur ideal yakni 7-9 jam sehari.

Temuan lain yang terungkap adalah bahwa orang-orang positif 75 persen lebih jarang punya keluhan Insomnia. Keluhan mengantuk di siang hari juga lebih sedikit ditemukan pada kelompok ini.

Tidak diketahui bagaimana mekanisme pastinya. Namun para ilmuwan meyakini, sikap positif dan optimistis membuat seseorang lebih terhindar dari stres, salah satu penyebab utama gangguan tidur di malam hari.

Kepela penelitian Dr Rosalba Hernandez mengatakan bahwa kurang tidur adalah kekhawatiran umum, karena kualitas tidur yang buruh berhubungan dengan banyak masalah kesehatan, termasuk risiko obesitas, hipertensi, dan berbagai penyebab kematian.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini