MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool mulai bergerak aktif di bursa transfer. Setelah Thiago Alcantara, kini The Reds resmi mendatangkan Diogo Jota.

Liverpool mendatangkan Jota dari Wolverhampton dengan nilai transfer 41 juta Poundsterling. Pemain berusia 23 tahun menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dalam proses transfer Jota, Liverpool melepas Ki-Jana Hoever ke Wolverhampton tapi dengan biaya transfer terpisah.

“Liverpool FC merampungkan perekrutan pemain asal Portugal Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers dengan kontrak jangka panjang,” bunyi pernyataan Liverpool di laman resminya, Sabtu 19 September 2020.

Jota bermain untuk Wolverhampton selama tiga musim dimana dua musim di antaranya ketika Wolverhampton promosi ke Liga Premier Inggris dengan mencatatkan 16 gol dari 67 penampilan.

“Ini adalah momen yang membuat saya dan keluarga bersemangat. Bisa bergabung dengan klub juara seperti Liverpool rasanya luar biasa. Saya tak sabar ingin segera main,” ujar Jota, di laman resmi klub.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia dan yang terbaik saat ini karena mereka juara dunia (Piala Dunia Antarklub). Ketika melihat Liga Premier Inggris, Anda selau melihat Liverpool sebagai salah satu tim terbesar Inggris. Jadi, tak mungkin menolak pindah ke sini,” katanya.

“Jadi, kami ingin datang ke sini, berusaha memberikan yang terbaik. Semoga saya bisa menjadi pilihan bagus untuk Liverpool di masa depan,” ungkap Jota, yang akan memakai nomor punggung 20.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here