Setelah Lempar Wacana, Menag Lepas Tangan Soal Pemulangan WNI Eks ISIS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Duh, Menteri Agama Fachrul Razi telah membuat publik gaduh dengan wacana pemulangan WNI eks ISIS yang pernah dilontarkannya.

Parahnya, setelah melempar wacana dan membuat polemik, Menag justru mengaku tak mau lagi bicara soal pemulangan 600 WNI eks teroris internasional itu. Lepas tangan atau takut?

Menurut Fachrul, ia sudah patuh pada arahan Menko Polhukam Mahfud MD agar tak lagi membicarakan soal kepulangan WNI eks ISIS.

“Gak boleh lagi saya ngomong di sini karena kan sudah ada rapat dengan Menko Polhukam,” ujar Fachrul di Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

Sebenarnya, Fachrul mengaku tak ada larangan dari Mahfud untuk membicarakan masalah tersebut. Hanya saja, ia tak mau mencampuri urusan lebih jauh karena Mahfud telah mengambil alih koordinasi terkait wacana tersebut.

“Kan kalau udah ditunjuk koordinator, kita yang ngomong, ga baik,” ujarnya.

Fachrul mengatakan, pemerintah bakal ada pembahasan secara khusus terkait langkah yang bakal diambil pemerintah terkait pemulangan eks ISIS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini