Setelah India, Kini Nepal Ikut Cekal PUBG

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tak hanya India, kini Nepal ikut mencekal game online PlayerUnknown’s Battleground (PUBG). Pencekalan ini diperintahkan oleh badan telekomunikasi Nepal, Nepal Telecommunications Authority (NTA) karena kontennya dianggap penuh kekerasan dan memiliki dampak yang negatif terhadap anak-anak.

“Kami telah memerintahkan larangan terhadap PUBG karena membuat anak-anak dan remaja kecanduan,” kata Deputy Director NTA Sandip Adhikari, mengutip Reuters, Jumat 12 April 2019.

Regulator Nepal pun memerintahkan seluruh penyedia layanan internet, operator seluler, dan penyedia layanan jaringan untuk memblokir akses PUBG. Pemblokiran ini mulai efektif Kamis 11 April 2019.

Adhikari mengatakan saat ini belum ada laporan tentang insiden buruk yang terkait dengan PUBG di Nepal. Tapi ia mengatakan banyak orang tua yang cemas karena anak mereka yang perhatiannya teralihkan dari sekolah dan pekerjaan rumah mereka.

Nepal mungkin negara pertama yang melarang PUBG di tingkat nasional. Namun sebelumnya kota Rajkot di India telah melarang game battle royale tersebut. Bahkan bulan lalu, 10 remaja di kota tersebut ditangkap oleh kepolisian negara bagian Gujarat karena kedapatan memainkan game tersebut.

Selain itu, game ini juga dituding menjadi penyebab kematian di negeri Bollywood itu yang disebabkan candu terhadap game.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini