Setelah Gempa, Tsunami Terdeteksi di Ternate

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setelah gempa berkekuatan Magnitudo 7,1, BMKG mendeteksi keberadaan tsunami di Ternate dan Bitung, Maluku Utara.

“Tsunami akibat Gmp Mag:7.1SR, telah terdeteksi di Ternate,” tulis BMKG lewat akun Twitter-nya, @infoBMKG, Jumat 15 November 2019.

Sebelumnya, gempa berkekuatan Magnitudo 7,1 (awal dilaporkan M 7,4) mengguncang Sulawesi Utara dan Maluku Utara. BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini tsunami, lalu mencabutnya. Kemudian, tsunami terdeteksi di beberapa titik di Maluku Utara.

“Kami tidak memantau anomali pasang-surut air, tapi di sepanjang garis pantai memang ada surut air,” kata Kasi BPBD Kota Ternate Mansur, Jumat dinihari.

Saat ini, terpantau warga masih banyak yang berada di luar rumah untuk mencari perlindungan di tempat-tempat yang tinggi.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini