Setelah Ditetapkan Presiden, Ini Pesan MUI untuk Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setelah ditetapkannya Joko Widodo-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih dalam Pilpres 2019, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun menitip amanah besar untuk Jokowi ke depannya.

Disampaikan Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi, pihaknya berpesan agar Jokowi bisa mengemban tugas sebagai pemimpin yang mengayomi semua pihak, termasuk minoritas.

Zainut menyebut sifat mengayomi adalah unsur terpenting yang menjadi hakikat sebuah kepemimpinan untuk kesejahteraan dan ke maslahatan masyarakat.

“Mengayomi semua pihak. Tidak membedakan suku atau golongan,” kata Zainut, Minggu 30 Juni 2019.

Selain itu, ia juga berdoa agar Jokowi-Ma’ruf selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan bimbingan dari Allah SWT untuk membawa perubahan dalam kepemimpinannya bagi bangsa Indonesia selama lima tahun selanjutnya.

“Jabatan itu adalah amanah rakyat Indoenesia yang harus ditunaikan penuh tanggung jawab, jujur dan adil. Semua untuk mewujudkan masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, bahagia lahir dan batin, serta penuh keberkahan dan ampunan Allah SWT,” ujar Zainut.

MUI juga mengapresiasi penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, juga kepada TNI dan Polri, serta semua pihak yang terlibat sehingga pesta demokrasi akbar tahun ini terselenggara dengan lancar.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini