Sesak! Jumlah Pemakai WhatsApp Sudah Tembus 1,5 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dari tahun ke tahun, pengguna WhatsApp semakin membludak. Laporan terbaru dari laman Statista, Jumat 31 Januari 2020 menyebut, pengguna aplikasi percakapan tersebut sudah tembus 1,5 miliar di 180 negara.

Bahkan, jumlah pengguna WhatsAppp melebihi Facebook yang baru mengoleksi 1,3 miliar pengguna, dan Instagram di angka 800 juta pengguna.

Setiap harinya, pengguna aktif WhatsApp tembus hingga 1 miliar. Khusus di Amerika Serikat, 68,1 juta pengguna aktif setiap hari berseliweran di aplikasi ini. Angka itu diprediksi tembus hingga 85,8 juta pada 2023.

Salah satu fitur paling disenangi pengguna WhatsApp yakni Status. Fitur ini digunakan oleh 500 juta pengguna setiap harinya. Fitur Status memungkinkan pengguna untuk mengirim pembaruan status yang hilang dalam waktu 24 jam setelah mengunggahnya.

Untuk diketahui, WhatsApp didirikan pada 2009 oleh dua mantan karyawan Yahoo, Brian Acton dan Jan Koum. Mereka mendirikan WhatsApp setelah meninggalkan posisi di Yahoo pada 2007.

Acton dan Koum pernah melamar pekerjaan di Facebook, tetapi ditolak. Hingga akhirnya WhatsApp diakuisisi Facebook pada 2014 senilai Rp 266 triliun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini