Serikat Pegawai Ancam Mogok, Ini Respon Garuda Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pegawai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana melakukan aksi mogok kerja dalam waktu dekat. Para pegawai itu terdiri dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG), dan Dewan Pimpinan Cabang Awak Kabin.

Ancaman mogok kerja itu tersebar surat dengan kop dari Sekarga terkait dengan rencana aksi mogok karyawan PT Garuda Indonesia. Surat yang ditandatangani Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan dan Presiden APG Capt Bintang Hardiono menjelaskan bahwa aksi ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan pemegang saham di Media terkait Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tahun 2018.

Menurut mereka, akibat pemberitaan laporan keuangan tersebut kepercayaan publik terhadap harga saham Garuda Indonesia rusak dan mempengaruhi kepercayaan terhadap pelanggan setia.

“Kami menyatakan akan melakukan AKSI MOGOK seluruh karyawan Garuda Indonesia, termasuk di dalamnya Penerbang dan Pramugari,” tulis informasi dari surat tersebut.

Menyikapi ancaman mogok itu, pihak manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengaku belum mengetahui rencana mogok dari pegawainya, yang terdiri dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG), dan Dewan Pimpinan Cabang Awak Kabin.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan belum mendapat pernyataan resmi dari serikat pegawai tersebut. Hanya saja, ia telah membaca surat tersebut dari grup di aplikasi WhatsApp miliknya.

“Saya juga dapat surat itu di grup-grup (WhatsApp). Tapi belum ada dari serikat yang informasikan langsung ke saya,” kata Ikhsan di Jakarta, Minggu 28 April 2019.

Bahkan, kata Ikhsan, dalam surat yang ia baca tak disertakan waktu rencana mogok akan dilaksanakan. Sehingga ia tak tahu pasti informasi terkait rencana mogok dari para pegawai Garuda. “Itu juga kan tidak ada tanggalnya ya, rencana mereka mogok kapan,” ujarnya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini