Serie A Boleh Digelar Kembali, Tapi Wajib Ikuti Saran PM Italia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Italia Giuseppe Conte memberi lampu hijau untuk Serie A digelar kembali dalam waktu dekat. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi pihak pelaksana.

Menurut Conte, negara membutuhkan banyak jaminan kesehatan jika Serie A ingin bergulir kembali sesuai jadwal pada 13 Juni 2020 mendatang, setelah sempat tertunda lebih dua bulan akibat pandemi Covid-19.

“Kami membutuhkan beberapa jaminan lagi sebelum memulai musim. Silakan bicara dengan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora,” kata PM Conte, seperti dikutip dari AFP, Minggu 17 Mei 2020.

Sejauh ini, banyak klub menolak penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Protokol itu dinilai sulit untuk diterapkan.

Ada dua hal dalam protokol kesehatan yang menyulitkan klub. Pertama, menyangkut logistik bagi klub untuk mengatur periode latihan kelompok dua minggu dari hari Senin.

Kedua, para pemain secara teoritis harus berlatih bersama, kemudian makan dan tidur di pusat pelatihan atau hotel yang sepenuhnya tersedia untuk tim demi menghindari risiko penularan.

Masalahnya, tidak semua klub memiliki fasilitas untuk mendukung protokol itu. Apalagi harus melakukannya sesuai permintaan pemerintah terkait karantina bagi seluruh tim dan staf yang terdeteksi positif dalam tes.

Klub-klub Italia lebih menyukai model yang dipakai Jerman, di mana hanya orang yang terinfeksi saja yang dikarantina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini