Sergio Ramos Ukir Sejarah Baru di LaLiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Bek Real Madrid, Sergio Ramos mengukir sejarah baru di LaLiga. Ramos menjadi bek paling subur sepanjang masa di Spanyol.

Ramos mencetak satu dari dua gol Madrid saat bermain imbang 2-2 dengan Leganes, Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Dengan demikian, pemain asal Spanyol itu sudah mengemas 100 gol sepanjang kariernya di level klub.

Dia mencetak 97 gol bersama Madrid dan tiga gol dengan Sevilla. Jumlah 100 gol yang dicetak Ramos berasal dari berbagai kompetisi, baik domestik dan Eropa.

Bersama Sevilla, Ramos mencetak dua gol di LaLiga dan satu gol di Piala UEFA. Sementara itu, pemain berusia 34 tahun mencetak 72 gol LaLiga, tujuh gol Piala Raja, 13 gol Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, dua gol Piala Super Spanyol, dan dua gol Piala Super Eropa selama berseragam Madrid.

Tidak ada bek lain yang mampu mencetak gol sebanyak Ramos dalam sejarah Liga Spanyol. Di posisi kedua ada nama mantan pemain Barcelona, Ronald Koeman dengan 67 gol. Sebenarnya legenda Real Madrid, Fernando Hierro mengemas 105 gol. Tapi, 44 gol dicetaknya saat bermain sebagai gelandang sebelum akhirnya menjadi bek tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini