Ramos
Bek Spanyol, Sergio Ramos (Foto: 90 min)

MATA INDONESIA, MADRID – Sergio Ramos sejajar dengan kiper Italia, Gianliuigi Buffon dalam hal jumlah penampilan internasional bersama tim nasional. Ramos mencatatkan 176 penampilan dengan La Roja.

Ramos tidak dimainkan sejak menit awal ketika Spanyol bermain imbang 1-1, Kamis 12 November 2020 dini hari di laga persahabatan. Bek Real Madrid baru dimasukkan ketika laga tinggal menyisakan lima menit lagi.

Hal itu sudah cukup bagi Ramos mengukir rekor baru di pentas internasional. Pemain 34 tahun mengoleksi 176 penampilan atau sama dengan pencapaian Buffon bersama timnas Italia.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique sengaja memainkan Ramos di menit-menit akhir demi menghormati mantan pemain Sevilla itu yang sedang memburu rekor.

“Memasukkan Sergio Ramos adalah sebuah penghormatan dan penghargaan untuk yang bersangkutan agar dia bisa menambah rekor pertandingan,” ujar Enrique, dikutip dari Football Espana, Kamis 12 November 2020.

“Saya melakukan perubahan bukan murni hanya untuk melakukan perubahan lebih baik lagi,” tambah mantan pelatih Barcelona.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here