Serem! Ini 5 Jenis Kuntilanak yang Jarang Diketahui

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbicara kuntilanak pasti yang terlintas dibenak Anda adalah sosok hantu yang menyeramkan. Kuntilanak yang menggambarkan sebagai sosok wanita berambut panjang dengan memakai gaun berwarna putih dan populer dengan suara tertawa serta tangisannya.

Suara tertawa melengking dan tangisannya menjadi ciri khas dari sosok kuntilanak. Tak heran hantu ini dapat mengejutkan dan membuat orang ketakutan.

Konon katanya apabila mendengarkan suara kuntilanak yang terasa seperti dekat, kuntilanak tersebut berada jauh jaraknya. Namun apabila suara tersebut terdengar jauh, kuntilanak tersebut sedang berada didekat kita. Menyeramkan bukan?

Kuntilanak tidak dapat didefinisikan dengan satu jenis saja. Banyak jenis hantu kuntilanak ini yang bermunculan, berikut daftaranya.

  1. Kuntilanak Merah 

Kuntilanak merah adalah sosok hantu yang apabila ia menampakkan dirinya ia selalu menggunakan atribut berwarna merah. Misalnya gaun panjang berwarna merah bahkan kebaya berwarna merah dengan rambut panjang terurai.

Konon katanya kemunculan kuntilanak merah ini ditandai dengan bau yang sangat amis dan menyengat. Kuntilanak ini disebut sebagai hantu yang genit, karena ia selalu meneror dan menampakkan diri kepada orang yang ditakutinya.

Dengan suara tawa khas yang melengking menjadi senjatanya untuk membuat orang ketakutan. Kuntilanak merah juga disebut sebagai kuntilanak yang lebih hebat dan kuat dibandingkan kuntilanak seperti pada umumnya. Tak heran jika kuntilanak merah selalu ingin menampakkan dirinya kepada orang sampai orang tersebut pingsan karena melihat sosok menyeramkan ini.

  1. Kuntilanak Penyuka Pria

Sosok kuntilanak penyuka pria ini termasuk hantu yang genit dan materialistis. Konon katanya apabila ada pria mapan nan rupawan tetapi belum bertemu jodohnya, bisa jadi ia ditempeli oleh si kunti jenis ini.

Bahkan ada yang mengatakan, apabila ada pasangan yang sedang cek-cok hingga berkelahi kemungkinan si kuntilanak jatuh cinta kepada pasangan prianya. Kuntilanak ini bisa sampai mengikuti si pria kemanapun pria ini pergi.

Bahkan sesekali ia dapat menampakkan wajahnya agar si pria merespon dan dapat berinteraksi dengan kuntilanak ini. Energi yang dimiliki kuntilanak ini juga sangat besar sehingga ia dapat selalu mengganggu.

  1. Kuntilanak Durmo 

berbeda dengan kuntilanak lainnya, Kuntilanak durmo datang saat seorang melantunkan tembang lingsir wengi atua durmo saat sedang bercermin. Konon katanya, mereka yang diberikan wangsit akan dikabulkan oleh kuntilanak ini. Tetapi kuntilanak ini akan meminta tumbal kepada seorang yang diberi wangsit tersebut.

  1. Kuntilanak “Mba Dini”

Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia digegerkan dengan viralnya video penampakan kuntilanak disiang hari. Semenjak saat itu masyarakat menganggap kuntilanak jenis ini adalah kuntilanak mba dini.

Dalam video tersebut terlihat penampakan sosok kuntilanak dengan menggunakan gaun berwarna putih serta rambut panjang yang terurai. Bukan hanya sekilas penampakan sosok kunti itu benar-benar terlihat jelas karena video tersebut diambil pada saat siang hari.

Pada awal video terlihat seorang anak kecil yang sedang asyik bernyanyi kemudian dibelakangnya ada sosok kunti tersebut. Dan si anak kecil terdengar memanggil-manggil nama seorang wanita yaitu “Mba Dini sini toh Mba Dini” ucapnya.

  1. Kuntilaki 

Kuntilaki adalah kuntilanak laki-laki. Beberapa orang menyebutkan bahwa kuntilaki lebih menakutkan, berbahaya dan lebih jahat dibandingkan kuntilanak perempuan.

Biasanya kuntilanak perempuan hanya menakut-nakuti saja, berbeda dengan kuntilaki ini ia tinggal di pohon dan suka bergelantungan seperti kelelawar dipohon tersebut dengan posisi kepala dibawah.

Ada yang menyebutkan jika kuntilaki ini turun dari pohon dengan posisi kepala duluan yang turun. Konon katanya, jika ada lelaki yang bertemu dengan kuntilaki ia akan mengincar alat kelamin lelaki tersebut.

Jika lelaki bertemu dengan kuntilaki lelaki tersebut harus bugil sehingga kuntilaki akan tertawa terbahak-bahak sehingga ia akan lari dan tidak jadi mengincar alat kelaminnya.

Kemunculan kuntilaki ini ditandai dengan adanya suara bebek jantan. Jadi, jika Anda mendengar suara bebek di malam hari berhati – hatilah.

Reporter: Reygitha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini