Sepulang dari Indonesia, Pria Jepang Ini Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang pria asal Tokyo berusia 60-an dipastikan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Anehnya, ia terinfeksi setelah pulang dari berkunjung ke Indonesia, yang jelas-jelas masih bersih dari kasus corona.

Mengutip laporan NHK, otoritas Tokyo mengumumkan status pria itu pada Sabtu 22 Februari 2020 lalu. Ia diketahui bekerja sebagai staf sebuah fasilitas perawatan senior, yang mengunjungi Indonesia pada pertengahan Februari ini.

Awalnya ia mengalami gejala-gejala seperti flu, tetapi ia kembali ke rumah pada hari yang sama karena tidak didiagnosis menderita pneumonia. Dia kembali bekerja di rumah senior pada 13 Februari, 14 Februari di rumah, dan kemudian dilaporkan bepergian ke Indonesia untuk liburan keluarga pada 15 Februari.

Namun, tak ada catatan yang jelas, dimana dan apa aktivitas pria itu selama di Indonesia.  Pria itu dirawat di rumah sakit setelah kembali ke Jepang pada 19 Februari karena kesulitan bernafas, dan dikatakan dalam kondisi darurat.

Catatan selanjutnya menunjukkan pria itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke Cina dalam waktu 14 hari sebelum timbulnya gejala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini