September, Bali Sudah Siap Terima Wisatawan Mancanegara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemprov Bali menyatakan, pariwisata Pulau Dewata sudah siap menerima kunjungan dari wisatawan mancanegara pada 11 September 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, yang menyebut, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan yang ketat dalam pariwisata.

“Pemerintah Provinsi Bali, melalui Dinas Pariwisata sedang melakukan verifikasi pada usaha akomodasi, daerah tujuan wisata, transportasi, restoran, yang telah memenuhi standar,” kata Cok Ace di Denpasar, Rabu 5 Agustus 2020.

Ia berharap, Bali akan siap sepenuhnya sebelum benar-benar dibuka untuk wisatawan asing pada September nanti.

Wagub Cok Ace menambahkan Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen penuh untuk melakukan berbagai upaya baik untuk mencegah penyebaran kasus positif Covid-19 maupun untuk meningkatkan rasio kesembuhan.

“Upaya pencegahan yang kita lakukan selama ini menunjukkan hasil yang membaik. Menurut data statistik tim satgas Covid-19 Provinsi Bali per tanggal 3 Agustus 2020 tingkat kesembuhan dari pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali adalah 85,7 persen,” ujarnya.

Namun, meski jumlah kasus positif di Bali masih bertambah, jumlah pasien sembuh terus meningkat.

Selama pandemi Covid-19 ini, Bali sudah mengalami kerugian hingga Rp 9,7 triliun setiap bulannya. Sebagai daerah tujuan wisata utama, perekonomian Bali pun terkena dampaknya. Data BI menunjukkan pertumbuhan ekonomi Bali minus 1,14 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini