Seperti Dracula, Hewan Rabies Gigit 30 Orang di Bengkulu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah 30 orang yang menjadi korban digigit hewan penular rabies sepanjang Januari hingga Juni 2020 di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Menurut Pengelola Program Rabies Dinas Kesehatan Mukomuko Bara Lendra, puluhan korban itu digigit hewan rabies yang beraneka ragam, mulai dari kucing, monyet hingga anjing.

Namun, melalui keterangan resminya, Minggu 5 Juli 2020, Bara tidak menyebut apakah ada yang terjangkit rabies atau tidak. Namun, yang pasti, hewan-hewan itu tidak positif rabies.

“Sepengetahuan kami hanya ada satu hewan anjing di daerah ini yang diduga positif mengidap penyakit rabies berdasarkan hasil pemeriksaan tetapi hewan tersebut tidak sampai menggigit orang,” kata Bara.

Kepada 30 orang yang kena gigitan hewan penular rabies, ia mengatakan, petugas puskesmas setempat sudah memberikan vaksin antirabies (VAR) supaya mereka tidak sampai tertular penyakit rabies.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini