Sepekan ke Depan 22 Provinsi Bakal Alami Cuaca Buruk, Waspada!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang bakal melanda 22 provinsi di Indonesia sepekan ke depan. Hal itu diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

22 wilayah/Provinsi yang terdampak di antaranya Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu juga terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca esktrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan sebagainya.

“Dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin selama memasuki masa pancaroba tahun ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini