Sepekan, 39.268 Warga Jakarta Ikut Test PCR

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, dalam sepekan terakhir, sudah 39.268 orang baru ikut dalam test PCR atau swab.

Jumlah ini diklaim lebih tinggi bila dibandingkan dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni 1.000 orang per 1 juta penduduk.

“Dalam satu minggu terakhir kita sudah melakukan tes terhadap 39.268 orang baru. Itu kira-kira kalau dihitung ekuivalen nya adalah 3.688 orang per 1 juta penduduk dalam seminggu,” kata Anies dalam video YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu 25 Juli 2020.

Seluruh hasil tes PCR tersebut, menurut Anies, adalah bukti kerja sama antara banyak laboratorium di Jakarta, baik milik pemerintah hingga swasta.

Sejauh ini, sudah ada 47 laboratorium yang saling bekerja sama, dengan kapasitas testing maksimal 9.769 spesimen per hari.

“Jadi kita ini sudah hampir 10.000 spesimen per hari. ini yang kita kerjakan. masyarakat berada di rumah, kami di pemerintah tingkatkan kemampuan itu,” ujar Anies.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini