Sepak Bola Sudah, Kemenpora Bakal Bantu Izin Bola Basket

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepolisian sudah memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kini, Kemenpora akan membantu mengajukan izin kompetisi basket Indonesia Basketball League (IBL).

Terkait izin tersebut, Menpora Zainudin Amali akan melakukan rapat koordinasi dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Indonesian Basket League (IBL) pada minggu ini.

“Jadi setelah sepak bola ini, maka akan menyusul (izin) basket. Dijadwalkan satu atau dua hari ke depan kita akan rapat koordinasi. Rakor dihadiri oleh peserta yang hadir pada saat (rapat) dengan sepak bola waktu lalu,” ujar Amali, di laman resmi Kemenpora, Senin 22 Februari 2021.

“Yang berganti hanya PSSI dan PT LIB. Mereka digantikan Perbasi dan IBL. Materi bahasannya sama,” katanya.

Amali optimistis mendapatkan izin dari Kepolisian terkait kompetisi basket ini. Pasalnya kompetisi ini nantinya hanya menggunakan satu tempat dan seluruh pertandingan hanya digelar di tempat tersebut.

“Seluruh pemain satu hotel yang sama. Nanti SOP yang sudah dibuat oleh PSSI dan IBL akan menjadi benchmark, menjadi standar buat semua cabang-cabang olahraga khusunya yang akan melakukan kompteisi yang ingin mendapatkan izin dari Kepolisisan. Karena situasinya masih sama,” katanya.

Piala Menpora sudah mendapat izin dari kepolisian. Proses penyerahan izin dilakukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali pada 18 Februari lalu di Mabes Polri. Kemudian sehari setelahnya Menpora Amali menyerahkannya kepada Ketuam Umum PSSI Mochammad Iriawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini