(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, LONDON – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Inggris. Mantan pelatih West Ham United dan Newastle United, Glenn Roeder, meninggal dunia.

Roeder meninggal dunia di usia 65 tahun setelah berjuang cukup lama dengan penyakit tumor otak. Selain West Ham dan Newcastle, pria asal Inggris itu pernah melatih Gillingham dan Norwich City.

Saat masih menjadi pemain, Roeder mencatatkan lebih dari 500 pertandingan sebagai pemain belakang bersama beberapa klub, seperti Leyton Orient, QPR, Newcastle, dan Watford.

Roeder menjadi kapten ketika QPR lolos ke final Piala FA melawan Tottenham. Sayang, QPR gagal menjadi juara setelah kalah di laga ulang (replay).

Bersama Newcastle, Roeder mencatatkan 219 penampilan selama lima tahun dan membawa mereka promosi dari divisi dua di 1984. Dia mengakhiri kariernya sebagai pemain/pelatih Gillingham.

Roeder didiagnosis mengidap tumor otak di April 2003 saat menukangi West Ham. Saat itu dia harus menjalani operasi yang membuatnya istirahat beberapa bulan dan kembali melatih pada Juli di tahun yang sama.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here