Sepaham dengan Indonesia, Cina Bakal Perkuat Ekonomi Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki pandangan yang sama dengan Indonesia, Pemerintah Cina menegaskan mendukung Palestina dan menuntut ditegakkannya konsep two-state solution atau penyelesaian dua negara. Presiden Xi Jin Ping juga bakal perkuat ekonomi Palestina.

Hal itu diungkapkan Duta Besar Cina untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Zhang Jun saat berbicara di Dewan Keamanan PBB, Rabu 22 Juli 2020.

Surat Kabat Israel Hareetz bahkan memuat penyataan keprihatinan Cina terhadap rencana pencaplokan sebagian wilayah Palestina oleh Israel.

Menurut Zhang rencana tersebut jika dilaksanakan akan meningkatkan konflik dan ketegangan di wilayah itu dan Timur Tengah.

“Posisi tegas kami bahwa tidak ada negara yang seharusnya mendukung tindakan sepihak,” kata Zhang Jun.

Melalui akun twitternya, Zhang bahkan menegaskan Presiden Xi Jing Ping akan terus mendukung pengadaan material maupun dukungan teknik untuk mengembangkan ekonomi Palestina maupun taraf hidup masyarakatnya.

Penyelesaian dua negara di wilayah itu juga menjadi perhatian Indonesia yang terus menyuarakannya dalam berbagai kesempatan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini