Senggolan di Babak Kualifikasi, Marquez dan Rossi Kembali Bersitegang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pebalap Yamaha Valentino Rossi dan pebalap Honda Marc Marquez kembali bersitegang karena terlibat insiden sengit saat babak kualifikasi MotoGP San Marino.

Rossi dan Marquez saling salip-menyalip dengan sengit pada sesi kualifikasi di sirkuit Misano, Sabtu 15 September 2019 malam WIB. Pada satu titik duel itu berujung ke insiden di mana Rossi dan Marquez nyaris bersenggolan.

Rossi berupaya menyalip Marquez dari jalur dalam tapi lajunya terlalu deras. Pada akhirnya keduanya sama-sama gagal mencatatkan waktu yang lebih baik. Marquez akan start dari posisi lima, sementara Rossi di posisi tujuh.

Namun fakta bahwa kedua pebalap diklaim sudah lebih dulu kehilangan catatan waktu, bahkan sebelum puncak insiden di mana mereka nyaris tabrakan. Diketahui keduanya sempat melewati batas lintasan (exceeding track limit).

Dalam aturan MotoGP, pebalap yang melewati batas lintasan praktis catatan waktunya akan dibatalkan. Marquez mengaku tak sadar melewati batas lintasan. Tapi ia menyebut Rossi lebih dulu melakukannya di putaran yang sama.

Rossi pun mengaku tak menyadari sudah lebih dulu melewati batas lintasan dan menjelaskan insiden ini dari sudut pandangnya. “Jadi saya mencoba untuk lebih berada di dalam dan coba menyalip lagi di tikungan hairpin, tapi melebar. Pada akhirnya kami kehilangan semua kesempatan untuk mencatatkan waktu,” katanya.

Sementara Marquez mengaku tak menyadari telah melewati batas lintasan dan menuding Rossi sudah lebih dulu melakukannya di jalur keluar tikungan enam. “Saya lega insiden ini tak berujung ke sesuatu yang fatal. Tapi ia mempertanyakan maksud Rossi, yang mengambil risiko besar,” katanya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini