Semua Sepakat, Pilkada 2020 Tetap Lanjut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggara pemilu baik Bawaslu-KPU, serta Mendagri Tito Karnavian dan Komisi II DPR RI sepakat tak ada penundaan Pilkada Serentak 2020.

Keputusan rapat kerja Komisi II DPR RI pada Senin 21 September 2020 memastikan, pemungutan suara akan tetap berjalan sesuai jadwal, yakni 9 Desember 2020.

“Mencermati seluruh tahapan yang sudah dan sedang berlangsung masih sesuai sebagaimana yang telah direncanakan dan situasi yang masih terkendali, maka Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI dan Ketua DKPP RI menyepakati bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tetap dilangsungkan pada 9 Desmeber 2020,” kata Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia.

“Dengan penegakan disiplin dan sanksi hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menegaskan, Pilkada 2020 akan tetap berjalan sesuai jadwal, dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini